Samir Handanovic menyelamatkan akhir pekan para Interisti dengan penyelamatan menakjubkan yang ia lakukan dari penalti Luis Muriel. Setelah laga, Kapten Inter ini berbicara kepada media :

KUAT
“Atalanta memiliki pemain-pemain hebat yang telah bermain bersama dalam waktu yang lama di bawah pelatih yang sama, mereka menunjukkan hal ini di Italia dan juga Eropa. Kami bermain baik di babak pertama namun tim lawan baru mulai menampilkan permainannya pada babak kedua. Kami hanya fokus pada diri sendiri, tanpa melihat apa yang telah tim lain lakukan.”

TEKANAN
“Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk laga ini, namun mereka berhasil menekan kami pada babak kedua. Saya pikir ini adalah hasil yang adil karena Atalanta merupakan tim yang sulit untuk dihadapi. Pasca jeda, kami gagal menguasai bola seperti yang dilakukan pada babak pertama, menit demi menit berlalu, kami dipaksa untuk bertahan di area permainan kami sendiri. Pertandingan ini menjadi bukti bahwa kami masih perlu berkembang dan meningkatkan diri, kami membuat kemajuan pesat dalam waktu singkat namun perlu meningkatkan kualitas kami ketika pertandingan berjalan lebih lambat. Kami siap untuk mengembangkan diri dan mulai besok, kami akan memikirkan laga kontra Cagliari, sebuah pertandingan yang penting.”

PENALTI
“Berbagai hal diperlukan, riset, konsentrasi, dan juga keberuntungan. Saya senang dapat menggagalkan penalti tersebut.”

Menepis tendangan penalti Luis Muriel, membuat catatan Samir Handanovic semakin menterang. Kapten Inter telah melakukan 24 kali penyelamatan dari 79 penalti yang ia hadapi di Serie A, dengan persentase penyelamatan 30%. Sejak Handanovic tiba di Inter pada musim 2012/13, hanya Andrea Consigli yang menghadapi penalti (42) dan menggagalkan (13) lebih banyak penalti dari Handanovic (10 dari 40) di Serie-A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here