Mengingat situasi saat ini mengenai COVID19, Dewan FIFA telah memutuskan bahwa aturan yang biasanya mewajibkan klub untuk melepaskan pemain untuk pertandingan tim nasional tidak akan berlaku untuk jendela internasional yang akan datang pada bulan Maret / April.

Situasi COVID19 berkembang pesat di seluruh dunia dan berbagai negera membatasi perjalanan internasional antar wilayah.

FIFA memahami bahwa untuk menjalankan pertandingan dalam situasi saat ini mungkin tidak hanya menghadirkan risiko kesehatan kepada para pemain (dan kepada masyarakat umum) tetapi juga mengganggu integritas olahraga.

Untuk menghindari risiko kesehatan yang tidak perlu, oleh karena itu FIFA merekomendasikan bahwa semua pertandingan internasional yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret dan April sekarang harus ditunda hingga waktu yang belum bisa dipastikan, semua demi kesehatan pemain dan masyarakat umum.

Pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA di Asia dan Amerika Selatan telah ditunda setelah konsultasi antara FIFA dan konfederasi yang bersangkutan.

Dalam konsultasi dengan konfederasi dan pemangku kepentingan terkait, FIFA akan mempelajari kemungkinan untuk menjadwalkan ulang setiap pertandingan yang ditunda dan yakin bahwa dengan itikad baik dan fleksibilitas dari semua pihak, solusi yang tepat akan ditemukan untuk memungkinkan pertandingan berlangsung pada waktun yang tepat tanpa adanya risiko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here