single-image

Merola, Permata Baru Inter

Naples kota indah yang di kelilingi oleh pegunungan dan dekat dengan pesisir pantai. Namun, dibalik keindahannya Naples menyimpan berbagai masalah serius terkait dengan izin kerja, imigran gelap dan yang paling parah yakni dikabarkan jika di kota tersebut telah dijadikan sarang mafia. Tapi Naples tetaplah menjadi kota yang menyimpan sejarah sepakbola. Bahkan beberapa pemain berasal dari Naples, Napoli.

Tapi bukan berarti Naples tidak bisa menghasilkan pemain yang bertalenta atau berbakat. Seperti dua bersaudara Fabio & Paolo Cannavaro, Bonucci yang mempunyai garis keturunan dari orang tuanya di Naples, Fabio Quagrialela, Dino Zoff, Ciro Ferrara, Lorenzo Insigne, Immobile, Danilo Ambrosio, dan Gianluigi Donnarumma.

Saat ini ada perbincangan yang serius diantara beberapa agen pemain dan klub-klub baik di serieA dan serieB terkait salah satu talenta muda kelahiran kota Naples. Ya, Davide Merola (18th) yang saat ini membela Inter Primavera.

Merola di rekrut oleh scout Inter saat dirinya berusia 12thn. Berposisi sebagai striker tunggal ataupun second striker serta memiliki postur yang tidak terlalu tinggi membuat sang pemain terlihat menarik saat memegang bola dan berposisi sebagai penyerang. Ya, kemampuannya dalam hal skill dribbling, kecepatan, dan penempatan posisi yang bagus itu menjadi senjata utama sang pemain.

Raihan gelar bersama tim junior Inter membuat namanya menjadi sorotan para scouting talent, agensi pemain dan klub-klub seriea. Raihan trofi individu seperti top skor di Inter u15 & u17, meraih predikat sebagai pemain terbaik di 2 kompetisi level junior, masuk dalam daftar nominasi pemain u18 terbaik di ajang UEFA, dan yang terakhir menjadi top skor Inter Primavera di ajang UYL bersama dengan Colidio.

Tak heran jika pada akhirnya Mino Raiola lah yang mendapatkan sang pemain yang dijuluki The Next Di Natale. Terkait rumor yang beredar mengenai masa depannya, sang pemain bisa sedikit lebih santai. Pasalnya beberapa klub serieA seperti Sassuolo, Sampdoria, Genoa, Chievo dan AS Roma sudah menanti perkembangan sang pemain.

Kini sang pemain diburu oleh banyak tim-tim, Inter perlu untuk mempertahankan sang pemain. Terlepas dari adanya ketertarikan serta adanya negosiasi transfer yang sedang dilakukan oleh manajemen Inter terkait siapa yang akan didatangkan pada musim panas mendatang. Rasanya Inter akan kembali mengorbankan pemain mudanya.

Lahir di lingkungan yang tidak kondusif, hengkang ke Inter saat masih berusia 12thn dari Naples (Selatan) menuju Milan (Utara), adanya diskriminasi terhadap sang pemain yang kerap kali di cap sebagai imigran (darah campuran). Nyatanya hingga kini si mungil tetap bertahan di Inter selama 7thn kurang lebih. Jangan lakukan kesalahan yang sama berulang Inter, FORAZA RAGAZZI!!

 

-Admin OA-

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

Berita Inter Milan Terlengkap