Kesalahan pengamatan oleh Tiziano Pieri, Berikut aturan dari FIFA mengenai pergantian pemain.

FansNerazzurri.com –Pergantian lima pemain diperbolehkan oleh The International Football Association Board (IFAB) semenjak era pandemi COVID19 yang dimana situasi segalanya berubah. Namun, situasi pandemi yang tak kunjung kelar membuat aturan ini juga ikut diperpanjang.

Mantan wasit, Tiziano Pieri memberikan komentar yang sangat blunder dan membuat resah para penggemar Inter, dimana ia menilai bahwa pertandingan Derby Della Madoninna bisa saja dibatalkan karena kesalahan dari pihak Nerazzurri. Pieri mengklaim bahwa Inter telah menggunakan empat slot waktu pergantian pemain, dimana hanya diperbolehkan tiga slot saja dalam satu babak, kecuali dipertengahan babak.

ATURAN PERGANTIAN PEMAIN DI ERA PANDEMI DARI FIFA:
– Setiap tim akan diizinkan untuk menggunakan maksimal lima pemain pengganti.
Untuk mengurangi gangguan pada pertandingan, setiap tim akan memiliki maksimal tiga slot waktu kesempatan untuk melakukan pergantian pemain selama pertandingan, pergantian pemain juga dapat dilakukan pada babak pertama.
– Jika kedua tim melakukan pergantian pemain pada saat yang sama, ini akan dihitung sebagai salah satu dari tiga peluang untuk masing-masing tim.
– Pergantian pemain yang tidak digunakan dan hal tersebut boleh dibawa kepada perpanjangan waktu.
– Jika aturan kompetisi mengizinkan pergantian pemain tambahan di waktu tambahan, maka masing-masing tim akan memiliki satu kesempatan pergantian pemain tambahan; pergantian pemain juga dapat dilakukan sebelum dimulainya perpanjangan waktu dan pada babak pertama perpanjangan waktu.

Hal yang dikira Tiziano Pieri bahwa Inter telah melanggar aturan FIFA pada poin kedua. Faktanya, sesuai ringkasan pertandingan yang dikeluarkan Serie-A TIM, Inter tetap pada aturan yang seharusnya.

Image

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here