Zhang Era yakni headline media Gazzetta Dello Sport hari ini. Suning inginkan Inter yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam 3 tahun terakhir, Suning telah merubah Inter secara drastis. Kini ambisinya terus bergejolak untuk membangun Inter yang hebat. Langkah berikutnya yakni peran Presiden bagi tim (keputusan), mendatangkan pemain top, dan mempresentasikan proyek pembangunan stadion pada pertengahan juli nanti.

Tugas yang telah diselesaikan pada rentan tahun 2016-2019 :

  • Pemegang Saham Baru
  • CEO Baru
  • Pelatih Baru
  • Kapten Baru
  • Markas Baru

Tugas yang harus diselesaikan dan dilakukan pada tahun 2019 dan seterusnya :

  • Peran eksekutif dan perangkat tim lebih terfokus dan sentral
  • Stadion baru
  • Mendatangkan “Simbol (pemain) Klub”
  • Menaikan pendapatan secara drastis
  • Sponsor utama yang baru

Sosok Steven Zhang akan semakin banyak terlibat dalam pusat proyek Inter. Di dalam pidatonya, presiden Inter ini menjelaskan kepada karyawan klub pada hari senin kemarin. Dirinya mengatakan “Era Baru Dimulai!”. Sejak bulan juni 2016, Suning telah menargetkan untuk Inter yang lebih baik. Markas pusat yang baru, pemegang saham minoritas baru (LionRock Capital), mempekerjakan CEO baru (Marotta) dan banyak lagi.

Utama Lalu, apa selanjutnya?. Berikut adalah hal-hal yang dipaparkan oleh presiden Inter Steven Zhang. Pertama-tama, Steven Zhang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan bersama tim untuk ke depannya. Dia akan melakukan apapun untuk bisa berada sedekat mungkin dengan Inter. Karena Inter adalah ‘penghubung’ luar biasa bagi Suning, Eropa dan Dunia.

Markas baru di Porta Nuova tidak hanya mewakili bidang olahraga tetapi juga berkaitan dengan Suning yang mempunyai bisnis yang sangat luas atau bisa dikatakan menjadi pusat bisnis. Jadi, kita dapat berharap melihat Steven yang lebih sering muncul di publik baik saat mendampingi tim ataupun pribadi. Maka dari itu, diharapkan nantinya Inter akan mengambil keuntungan dari saluran BBC di Eropa atau CNN di Amerika. Idenya sangatlah jelas yakni membangun serta menuntun Inter agar mempunyai peran sentral di ECA. Lebih dari itu, yakni inginkan punya peran penting di komite kompetisi klub UEFA. Selanjutnya, Zhang akan lebih banyak tinggal di Milan dan kini dirinya juga mulai bisa berbahasa Italia. Mungkin dia akan segera menunjukannya.

Stadion – Gagasan membangun stadion bersama Milan sangatlah masuk dalam rencana, namun saat ini kondisinya sedikit terhambat akibat birokrasi. Tapi Inter dan Milan telah menyelesaikan dan menemukan solusi atas hambatan tersebut. Pada pertengahan Juli, sebelum berangkat tur musim panas. Kedua klub akan mempresentasikan proyek pembangunan stadion baru kepada walikota.

Pendapatan dan sponsor – Inter mengalami peningkataan pendapatan sponsor yang sangat cepat. Pembukuan keuangan akan ditutup pada 30 juni dengan angka yang sangat besar yakni 350 juta euro, bahkan mendekati 400 juta euro dan ingin melebihi nominal tersebut. Bagaimana cara Inter mencapainya?. Dengan menggaet sponsor baru pada tahun 2020. Perjanjian dengan Pirelli akan segera berakhir. Saat ini Inter hanya menerima 10,5 juta euro ditambah bonus sebesar 6 juta euro karena lolos liga champion. Logis bahwa Inter mulai berpikir untuk menginginkan sesuatu yang lebih dan mencari sponsor besar.

Simbol – Hari ini image right atau biasa dikenal sebagai sosok paling utama di tim masih dipegang oleh Icardi. Saat tur musim panas mendatang di Asia, striker Argentina masih menjadi pemain yang paling diminati dan dinanti. Tetapi Suning ingin melangkah lebih jauh dari itu (mengganti dirinya). Mereka ingin membeli pemain yang bisa mengangkat tim itu sendiri baik untuk Conte dan brand Inter sendiri. Maka dari itu musim panas nanti Inter akan membeli satu pemain yang serupa untuk bisa membahagiakan Conte dan Zhang.

Sumber/Source : GdS

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here