Perkumpulan para penggemar Inter yang biasanya mengisi tribun barat San Siro, Curva Nord menyuarakan pendapat mereka perihal keputusan para petinggi di Italia dan jejeran klub Serie-A yang menyetujui kompetisi kembali bergulir. Melalui halaman facebook resmi mereka, Curva Nord merilis pernyataan :

“Bukan waktu yang tepat untuk memulai kembali kejuaraan. Saatnya berduka dan berdiam diri. Milano sedang berduka atas kematian orang-orang. Lombardy dan seluruh Italia bertekuk lutut dan seluruh kehidupan kita dipengaruhi oleh masa yang sangat sulit dan masa depan yang tidak pasti. ”

Sampai sekarang kami berpikir bahwa hal terbaik yang dapat kami lakukan adalah menjadi sukarelawan & bekerja keras untuk membantu layanan sosial, sesuatu yang dibutuhkan lebih dari sebelumnya.

Tidak masalah apakah kejuaraan kembali atau tidak. Dengan atau tanpa penggemar. Siapa peduli? Itu tidak bisa menjadi perdebatan atau sesuatu untuk direnungkan saat ini.

Bagaimana orang bisa berpikir tentang memulai sepakbola kembali ketika kita harus menghormati menghormati jarak sosial. Dengan langkah-langkah dan aturan keselamatan yang tepat, para penggemar bisa pergi ke stadion seharusnya. Tapi bagaimana orang bisa berpikir bermain sepakbola ketika harus memiliki jarak satu meter antar pemain. Mengapa tidak ada yang membicarakan hal ini? Para pemainnya adalah manusia. ”

“Mereka dapat dikontrol sebanyak yang Anda inginkan, tetapi ketika sesi pelatihan selesai, mereka kembali ke rumah, mereka memiliki keluarga dan teman-teman yang akan menyebabkan penyakit menjadi tidak mungkin untuk dikendalikan”

“Akan selalu ada orang yang positif memiliki virus. Kejuaraan. Sungguh aneh untuk mengatakannya tetapi media sepertinya mengabaikan. Ini sangat menyedihkan dan merupakan pengorbanan besar bagi semua orang, tetapi sebelum menjadi ultras, kami adalah pria dan wanita Italia. ”

“Tentu saja ada Inter yang kita cintai & tribun, curva nord & segalanya ajaib tentang misi kita. Passion & pengabdian mutlak. Semua yang kami coba berikan setiap kali Inter bermain. Namun sekarang ada kebutuhan untuk hal-hal yang berbeda, dengan kehormatan dan intensitas yang sama “

“Sekarang kita perlu membantu mereka yang benar-benar membutuhkan dan mendukung mereka yang berjuang untuk hidup dan mati. Dukungan dan teriakan kami akan ditujukan kepada mereka yang mempertahankan setiap nafas mereka yang sakit. Sepak bola harus dikesampingkan.”

Ini bukan kali pertama Curva Nord bersuara, kumpulan ultras Inter ini sering menyuarakan pendapat mereka dalam kondisi-kondisi yang mereka anggap penting dan berdampak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here