Hari ini mengajukan “Studi Kelaikan Teknis dan Ekonomi” ke Pemerintah Kota Milan untuk stadion baru Milan dan kawasan multifungsinya.

Proposal untuk lembaga-lembaga terkait menandai langkah resmi pertama kedua Klub, memulai sebuah perjalanan bersama Pemerintah Kota menuju pembangunan sebuah kawasan yang modern, berkelanjutan dan mudah diakses di area San Siro, dibangun di kawasan sebuah stadion kelas dunia yang baru. Dokumentasi yang telah diajukan oleh kedua Klub terdiri dari studi teknis dan teknik terperinci yang belum termasuk komponen arsitektur.

Proyek ini bertujuan untuk memperluas area sekitar San Siro dengan realisasi sebagai berikut:

• Sebuah stadion modern yang baru, dengan kapasitas kurang lebih sebanyak 60.000 kursi, di daerah yang berdekatan dengan Meazza saat ini (yang dimiliki oleh Kota Milan dan saat ini diserahkan dalam bentuk konsesi kepada kedua Klub);

• Sebuah kawasan multifungsi di mana Meazza yang saat ini berdiri, didedikasikan untuk pengembangan olahraga, hiburan, dan perbelanjaan, yang akan menjadi sebuah destinasi yang meriah bagi para warga, fans dan turis selama 365 hari/tahun, menciptakan lapangan pekerjaan untuk lebih dari 3,500 orang.

Ini adalah sebuah proyek komprehensif yang memperkirakan dapat menarik investasi swasta senilai lebih dari 1,2 miliar euro dan merupakan suatu implementasi yang sangat penting dalam misi membawa sepak bola Milan kembali ke level elit kancah sepak bola Eropa dan dunia.

Studi Kelaikan telah dipersiapkan sesuai dengan yang disebut Stadium Law, yang mempromosikan pengembangan infrastruktur olahraga di Italia. Seluruh investasi akan dijalankan oleh FC Internazionale Milano dan AC Milan, yang sebagai gantinya akan menerima hak permukaan 90 tahun. Hak ini diharapkan akan diserahkan melalui sebuah tender publik di mana kedua Klub, sebagai promotor, akan memiliki hak untuk menyepakatinya.

Permohonan yang diajukan hari ini oleh FC Internazionale Milano dan AC Milan kepada administrasi publik, bertujuan untuk mendapatkan deklarasi kepentingan publik dari Kotamadya Milan. Setelah itu, kedua Klub akan melanjutkan dengan mengajukan rancangan yang definitif, yang akan mencakup seluruh komponen arsitektur. Berkaitan dengan itu, sebuah proses akan dimulai untuk memilih arsitek dari perusahaan-perusahaan terbaik yang berspesialisasi di bidang perancangan infrastruktur olahraga. Klub juga berkeinginan untuk membangun dialog yang terbuka dan konstruktif dengan masyarakat setempat, guna mengoptimalkan proyek dengan mempertimbangkan kebutuhan dan aspirasi mereka untuk wilayah di San Siro

Keputusan yang dibuat FC Internazionale Milano dan AC Milan didasarkan pada analisis yang cermat dan mendalam, yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir dengan mempertimbangkan berbagai pilihan yang ada (termasuk restrukturisasi stadion Meazza saat ini). Ini terinspirasi dari penelitian benchmark terbaik international stadia dan entertainment districts (hampir semua dibuat ex-novo) di seluruh dunia, serta oleh budaya Italia dan karakter unik yang dimiliki Kota Milan.

Analisis yang sudah mempertimbangkan segala aspek ini, menunjukkan bahwa pembangunan stadion baru adalah solusi terbaik bagi kedua Klub dan untuk kota Milan: Ini menjamin pegalaman terbaik bagi pengguna, keberlanjutan, keamanan yang memadai, standar keselamatan dan aksesibilitas, serta menghormati reputasi Milan yang berpegang pada inovasi dan internasionalisasi.

Studi proyek tersebut menjelaskan secara rinci alasan mengapa pembangunan stadion baru lebih dipilih dibandingkan renovasi Meazza: struktur yang terdapat saat ini memiliki serangkaian masalah teknis, yang solusinya akan membutuhkan perbaikan secara besar-besaran, dengan risiko eksekusi yang sangat besar, kemungkinan kelebihan biaya dan kerumitan-kerumitan tak terduga. Selain itu, terdapat kemungkinan bahwa akan ada masalah organisasi terkait dengan manajemen pertandingan sepak bola, waktu konstruksi yang lebih lama, berkurangnya pendapatan dibarengi dengan pengurangan kapasitas tempat duduk yang tersedia menjadi bahkan kurang dari 45.000 kursi, masalah keamanan dan kebutuhan untuk mengadakan pertandingan kandang di luar kota Milan.

FC Internazionale Milano dan AC Milan sangat yakin bahwa ini adalah jalan yang paling tepat untuk ditempuh dan semua merasa sudah tidak sabar dengan proyek yang akan memberi Milan sebuah simbol penanda kota baru yang bertaraf dunia, yang berkontribusi pada progres yang telah ditempuh oleh kota Milan selama beberapa tahun terakhir.

Sumber/Source : Inter.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here