Antonio Conte: “Saya lebih menang 5-4 daripada hasil imbang 0-0.”

Sebelum melakukan perjalanan ke Roma, Antonio Conte berbicara didepan para awak media mengenai pertandingan yang akan berlangsung melawan Lazio:

TIM
Keadaan kami baik: ini merupakan laga ketiga kami dalam waktu yang singkat, begitu pun dengan Lazio. Semua pemain siap tampil dan ini bukanlah sesuatu yang harus kami keluhkan.”

LAWAN
“Kami kalah dalam empat pertandingan tahun lalu, salah satunya dari Lazio di Olimpico. Ini adalah sebuah laga yang sulit dan penting menghadapi tim yang kuat. Kami ingin mendapatkan hasil positif dan bermain lebih baik dibandingkan musim lalu.”

SIAP
Agar dapat merasa siap, Anda perlu bertanding dan merasakan laga-laga seperti ini. Tak diragukan lagi, ini akan menjadi laga yang menantang, namun semua pertandingan pasti memiliki kesulitan tersendiri. Saat melawan Benevento, tantangan utama kami adalah untuk bertanding dengan determinasi yang tepat sejak awal. Terkait Lazio, kami akan menghadapi tim yang sangat bagus, yang pada tahun lalu memiliki ambisi untuk memenangkan Scudetto. Kami harus waspada dan mencoba untuk melangkah di jalur yang sama.”

PERTANDINGAN
Kami semua penasaran untuk melihat jawaban-jawaban apa yang kami miliki ketika harus menjalani pertandingan seperti ini, namun kami sedang bekerja keras dalam menangani situasi-situasi tertentu dan bekerja dengan baik. Kami ingin melanjutkan perjalanan kami dan melakukan yang terbaik dalam prosesnya.” 

TAKTIK
Tim-tim terbaik selalu perlu untuk memiliki mentalitas serta pola pikir mereka sendiri. Kami perlu mempelajari serta menghormati para lawan, namun kami tak boleh takut menghadapi mereka. Bahkan ketika mereka menghadapi tim yang lebih kuat, tim-tim terbaik akan bermain dengan cara yang sama, mengambil risiko namun tidak mengubah gaya bermain mereka. Mereka masih mencoba untuk menerapkan ide-ide yang dimiliki dalam permainan.”

PEMAIN
“YaVidal tengah dalam keadaan yang baik. Dia telah berlatih dan siap untuk pertandingan besok. Hakimi? Dia merupakan seorang pemain yang memiliki karakteristik spesifik dalam fase penyerangan. Dalam sistem yang kami mainkan, memiliki pemain seperti itu membantu penyerangan Anda menjadi lebih berbahaya.”

“Mungkin, Anda tidak akan memiliki stabilitas pertahanan, namun kami bekerja bersama-sama untuk membuatnya menjadi seorang pemain yang lengkap dan modern. Dia bekerja keras dan menunjukkan komitmen hebatSaya juga sangat bahagia atas penampilan Perisic dan Young.”

GOL
Kami bekerja untuk menemukan keseimbangan yang sempurna antara fase penyerangan dan pertahanan. Kami melakukan hal-hal yang penting dalam penguasaan bola dan ketika kami menyerang, namun, dalam waktu yang bersamaan, kami harus menghindari hal-hal tertentu yang tidak terduga. Seseorang harus memutuskan apakah lebih memilih hasil 0-0 atau menang dengan skor 5-4. Saya akan memilih pilihan yang terakhir.”

PELATIH
Di Italia, penilaian akhir seringkali didasarkan pada hasil akhir pertandingan, mereka biasanya tidak melihat apakah gaya permainannya menyenangkan secara estetika, atau menilai organisasi tim tersebutKami juga sangat bergantung pada hasil akhir, namun, di saat yang bersamaan, kami harus fokus pada persiapan kami sendiri dan meyakini akan apa yang tengah kami lakukan.”

“Terkadang, kami juga menerima komentar-komentar negatif, namun kami tidak boleh terpengaruhKami harus menyuguhkan sesuatu yang menunjukkan keindahan permainan sepak bola kepada orang-orang yang menyaksikan penampilan kami, dan kemudian kami harus memenangkan pertandingan demi pertandingan.”

TRANSFER
“Joao Mario dan Radja Nainggolan? maaf saya tidak menjawab pertanyaan tentang bursa transfer. Ada direktur olahraga yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini, sekali lagi saya minta maaf.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here