Antonio Conte: “Ini adalah Derby yang sangat berbeda dengan sebelumnya.”

FansNerazzurri.com  Derbi edisi ke-174 siap tersaji nanti malam. AC Milan yang dinahkodai oleh Stefano Pioli akan menghadapi Inter yang kali ini bertindak sebagai tim tamu. Menjelang pertandingan, Antonio Conte berbicara mengenai persiapan tim pada konferensi pers sebelum laga:

DUKA CITA
“Saat kami sedang melakukan latih, kami mendengar tentang Mauro Bellugi. Kami semua merasa sangat sedih mengetahui kabar duka ini dan bergabung dengan keluarganya dalam masa berkabung ini.”

DERBI
“Ini adalah Derbi yang berbeda dibandingkan dengan yang telah dimainkan dalam beberapa tahun terakhir, karena kedua tim sama-sama berjuang di puncak klasemen. Sebuah hal yang hebat bagi kota Milan untuk menggelar pertandingan seperti ini di mana banyak hal yang dipertaruhkan. Kami perlu menang karena ini adalah Derbi dan karena peta kekuatan liga pada saat ini.

“Hasil pada ajang Coppa Italia memberi kami perasaan yang tenang. Kami selalu perlu bekerja dengan semangat, kekuatan, dan tekad yang tepat. Ketika situasi klasemen seperti saat ini, Anda harus lebih bersemangat dan memiliki lebih banyak motivasi dan keinginan untuk melakukannya dengan baik.”

PESAN
“Pesan yang saya berikan kepada tim sama seperti setiap pekan, untuk mengerahkan segala yang mereka miliki dan bekerja dengan baik dalam menciptakan keunggulan. Kami sedang bekerja untuk membangun sesuatu yang penting. Dalam pertandingan ini kami akan melawan tim kuat yang pantas memperoleh posisinya di klasemen. Kami harus menghasilkan kinerja yang hebat besok.”

RIVAL
“Ini akan menjadi pertandingan dengan dua tim yang mencoba untuk menang dan mengalahkan satu sama lain. Seorang wasit yang sangat baik telah ditugaskan untuk laga tersebut. Jangan lupakan bahwa ini sepak bola dan ini tetap sebuah cabang olahraga. Walaupun ini pertandingan penting, saya tidak mengerti mengapa akan ada situasi yang dapat merugikan tim.”

IBRAHIMOVIC
“Anda mengatasinya dengan bekerja sebagai tim dan mencoba mengurangi kesalahan seminimal mungkin. Dia adalah pemain yang bekerja sangat baik untuk AC Milan. Dia mencetak gol pada laga Derbi sebelumnya, tetapi ini tidak berarti dia akan melakukannya lagi. Hal terpenting bagi kami adalah memberikan yang terbaik dan memenangkan Derbi ini.”

KEUNTUNGAN
“Kami telah bermain setiap tiga hari sampai sekarang, kami menjalani semifinal Coppa Italia dengan dua leg bersama Juventus dan bermain di Florence beberapa hari kemudian. Satu-satunya hal yang penting adalah apa yang terjadi di lapangan, dan kami harus melakukannya dengan baik dan tetap fokus dalam hal ini. Tidak bermain pada hari Selasa atau Rabu hanya akan membuat kami bekerja lebih keras.”

KOMPETISI
“Masih ada 16 pertandingan, liga yang sulit diprediksi dengan banyak hal dapat  berubah setiap pekan. Pandangan orang-orang dari masa lalu, kini telah berubah, dan ini mencerminkan kesulitan liga di mana Anda harus berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan.”

“Setelah AC Milan, kita akan menghadapi Genoa yang sedang menikmati performa bagus. Secara alami, setiap kemenangan meningkatkan kepercayaan diri dan moral serta memberi Anda lebih banyak keyakinan. Ini hal yang paling penting.”

PENGGEMAR
“Kami akan memberikan segalanya untuk warna jersey ini dan sejarah Klub, seperti yang selalu kami lakukan. Kami akan melakukan segalanya karena para penggemar selalu bangga dengan komitmen dan semangat pengorbanan kami.”

ERIKSEN
“Saya masih ragu tentang siapa yang akan dimainkan besok. Kemampuan Christian telah meningkat, kami bekerja dengannya dalam sesi latihan dan akan terus melakukannya. Dia mengalami kemajuan dan ini bagus untuk dirinya, tim, Inter, dan para penggemar.”

SKRINIAR
“Skriniar tampil dengan sangat baik, seperti juga seluruh pemain di lini belakang. Ada pemahaman yang baik dalam diri setiap pemain yang memperkuat tim utama dan di sinilah letak kekuatan kami. Persaingan sehat untuk memperebutkan tempat utama telah meningkatkan kemampuan semua pemain, termasuk Skriniar. Nasib Inter bergantung pada individu yang menjadi pemain yang lebih baik karena ini meningkatkan level tim dan membuat kami kompetitif.”

TAKTIK
“Penyelesaian akhir kami klinis tetapi kami juga melakukan beberapa kekeliruan pada beberapa peluang, sebanyak tiga atau empat kali. Menjelang pertandingan, Anda perlu mempelajari situasi tertentu dan mengenali di mana Anda bisa menyerang dan melakukan kesalahan.”

“Kami tampil dengan baik untuk mengalahkan Lazio dan menang dengan cara ini (serangan balik) telah memberi kami kepercayaan diri. Kami telah bekerja pada apa yang dapat kami lakukan melawan AC Milan dan mengetahui kesulitan yang dapat mereka ciptakan untuk kami, dan sebaliknya masalah yang dapat kami timbulkan kepada mereka. Kami perlu melakukan segalanya dengan tepat.”

LUKAKU
“Menginzinkan Romelu pergi ke festival Sanremo? Kami harus bernyanyi di San Siro terlebih dahulu…”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here