Mantan striker Inter, Alessandro Altobelli menyambut baik ide playoff yang dilakukan untuk menentukan Scudetto musim 2019/20. Serie-A saat ini ditunda setidaknya hingga 3 April sebagai akibat dari pandemi COVID19 yang sedang banyak memakan korban di tanah Italia. Akibat dari kondisi ini membuat kompetisi Serie-A terancam untuk tidak terselesaikan secara normal.

Sesuai laporan terakhir, Presiden FIGC Gabriele Gravina mengajukan ide play off untuk menentukan Scudetto dan Play out untuk Degradasi. Berbicara kepada Corriere dello Sport, Altobelli menanggapi situasi ini :

“Hal terburuk yang bisa terjadi musim ini adalah tidak ada gelar yang ditetapkan, maksud saya disini, tim telah memainkan banyak pertandingan dan banyak usaha telah dilakukan untuk mendapatkan Scudetto. Aku berharap, ada solusi dengan situasi ini bahwa Scudetto musim ini akan ditetapkan kepada sebuah klub. Hari ini banyak pertanyaan apakah liga akan berakhir atau kapan akan dilanjutkan. Ini adalah pertanyaan yang saat ini tidak memiliki jawaban. Melihat situasi ini, saya pikir playoff menjadi salah satu solusi yang baik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here